Rekreasi cihuuy! Setelah lama nggak rekreasi, akhirnya tanggal 27 dan 28 Agustus kemarin gue rekreasi ke Cirebon. Ini pertama kalinya gue eksplorasi Cirebon. Sebelumnya cuma lewat doang setiap kali gue ke Purwokerto.

Gue pergi barengan temen-temen Femina. Gue juga nggak ngerti gimana prosesnya. Pokoknya waktu ditawarin gue manggut aje, eh taunya jadi juga berangkuts. Gue kira macam wacana yang hanya manis di bibir memutar kata. Nah, sehubungan gue anaknya pemalas, lebih tepatnya nggak pandai ngurusin itenary dll, jadi kalau pergi ada teman yang rela bersusah payah mengurus akomodasi, gue akan senang banget. Dalam hal ini adalah Citra dan mba Bene!! Yayy! Terima kasih, kakak-kakak…

Totalnya ada 14 ekor yang ikut rekreasi: gue, Citra, mba Bene, mba Faunda, mba Ratna, Desman, Tita, mba Eka, Uwi, mba DR, Sari, kak Rahma, mba Ficky, dan Pilar (anak mba Ficky). Seru banget karena agak-agak dadakan. Plus banyak prahara rumah tangga, mulai dari mau  sewa bebek unicorn ((heh?!)), sewa drone, baper-baperan, sampe salah ngitung bayar-bayaran, hahaha.

Btw, ini juga pertama kalinya gue bercengkrama ria bersama para Femina-ers, secara apalah aku ini anak bawang yekan…  Dan, percayalah teman-teman, di balik tulisan-tulisan indah Femina terdapat jiwa-jiwa yang rusak, HAHAHAHAHA!

Rekreasi Cirebon cukup lancar jaya. Kami berangkat naik kereta Tegal Express jam 8.30. Sampai di stasiun Cirebon sekitar pukul 12.30. Harga keretanya dapet harga promosi, cuma Rp 100 ribuan ajah, bolak balik jadi 200 ribu. Gue nggak bisa cerita banyak perjalanan di kereta karena dari kereta baru jalan sampe tiba di Cirebon gue bobo. hahaha..

Di kereta gue duduk sama Uwi. Sementara gue bobo, doi anteng banget nonton Korea. Huft wi!! HUFT!! Tempat duduk gue dan Uwi emang agak terpisah jauh dari yang lain. Kami di pojok depan, sisanya di pojok belakang. Sementara gua lelap, terdengar cekikikan menggema dari bagian belakang, sampai berisikin satu gerbong. Sungguh tidak manusiawi kalian!

Sampai di stasiun Cirebon… Nah, ini agak fenomenal. Begitu kita keluar stasiun, mobil jemputan langsung nongol di depan. Semacam Hap! gitu. Mantap! Mana mobilnya geda banget, yang masuk bocah-bocah tua berbodi aduhai 13 biji ya Alloh. Jadi tontonan kan.

Btw, kita sewa mobil Hi-ace yang geda banget 13 seat. Loh, kan, lo ber-14, Jo?? Iya, soalnya si Desman the one and only man jalan sendiri naik motor, hahaha… Tadinya mau sewa dua Avanza. Tapi berhubung kami menginginkan perjalanan yang lebih intim dan hangat-hangat kuku, jadilah kami pesan satu hi-ace aja.

Pesannya di Naba Rent Car. Nggak pakai ribet langsung cuss. Harga per hari (12 jam) Rp 1,2 juta include uang bensin dan makan supir. Lumayan kan, makin banyak orang makin murah patungannya, hahaha. Nah kalau lo mau jalan-jalan sampe luar Cirebon, misalnya daerah Kuningan, tinggal nambah uang bensin Rp 100rb. Terima kasih Naba Rent Car. #Eaaaa

Di Cirebon ini, kita ke beberapa tempat tujuan, ada Telaga Nilem, Goa Sunyaragi, rumah batik (gue lupa namanya entar gue update), dan Batik Trusmi. Kita juga kuliner Cirebon ke Nasi Jamblang Bu Nur, Seafood H. Moel, Empal Gentong H. Apud, dan Es Kopyor 4848. Mungkin masih banyak sebenernya yang bisa di eksplorasi di Cirebon. Tapi berhubung kami cuma semalam, jadi cuma bisa ke sini aja. Tapi tempat-tempat ini sangat worth it buat perjalanan dua hari satu malam. Nah, masing-masing tempat ini bersama kisah-kisah di dalamnya nanti akan gue bahas satu-satu di blog. Biar banyak HIT-nya!! Penasaran kaaaaaaan… wkwkwkw

Malamnya kami menginap di hotel Cordella. Buat kalian yang pengin traveling murah tapi tetep nyaman bobok, bisa nih nginep di sini. Hotelnya bersih, pokoknya kasurnya nyaman. Kemarin ini kita pesen di Booking.com. Tinggal klik klik klik, langsung cuss! Terima kasih Booking.com #eaaaaa *lirik Kak Tita

Rasanya seneng betul bisa liburan murah, plus bareng temen-temen. Melepas stres dari deadline, walau cuma dua hari dan nggak motong hari kerja juga, hahaha. Kami butuh liburan! Kami butuh liburan lebih banyak lagi!! Doakan semoga akan ada perjalanan-perjalanan selanjutnya dari kami.

FYI, setelah  rekreasi Cirebon si Citra sudah diangkat menjadi ketua panitia abadi Dolanan.

love,

Advertisements