Setelah liburan panjang gue agaknya senep banget karena banyak orang bilang gue supergendut, bahahaha. Emang, sih, gue geda dan padet banget sekarang, hahaha. Tapi gue fine fine aja, toh, nggak ada salahnya jadi orang gendut, yang penting kita pede dan sehat. Big is beautiful meeen. Orang kurus belum tentu sehat dan cantik juga. Ye gaak?

Nah, salah satu orang yang paling ribet ngurusin gue gendut adalah emak gueee. She told me like everydaaaay. Sampai gue bosen banget pengen guling-guling tiap dia ngomong. Masalahnya gimana gue mau diet, setiap dia nyuruh gue diet besokannya dia masak sop iga, masak sop iga, masak sop iga, ikan asin, ayam goreng, rendang, dan masakan jahanam lainnya. Udah gitu kalo gue makan suka disuruh nambah. Kadang dia suka ngomong gini, “abisin tuh sekalian” atau “masih ada, tuh, di dapur” Lah, ini kan jadi agak kontras sodara-sodara. Tiap pagi teh manis, tiap malem teh manis. Jadi emak gue, tuh, dalam hati yang terdalam nggak ingin anaknya kelaparan dan merana nyari-nyari makanan gitu. Tapi di sisi lain nggak ingin anaknya gendut. Sungguh aneh. Jadi jelas ini bukan salah gue semata, hahaha.

Nah, berhubung kuping gue udah senep banget denger nyokap nyuruh gue diet–jadi bukan karena gue nggak suka gue gendut–jadilah hari Minggu lalu gue mengikrarkan diri untuk melakukan diet selama 60 hari. Kenapa 60 hari, karena kalo 30 hari aja kayanya nggak bakal efisien buat gua, hahahaha.

Diet ini gue namakan diet ala Joey. Gue sendiri belom tau akan seperti apa pakemnya. Tapi dasarnya adalah suka-suka gue aja. Gue sengaja taruh proses diet ini di blog gue biar kalo berhasil gue bisa sombong, dan  nggak berhasil ya nggak papa namanya juga suka-suka gue. Tapi gue sangat berharap ini akan berhasil biar bisa membuktikan ke nyokap bahwa gue tuh bisa, kok, kurus, cuma emang gue suka makan dan it’s okay being fat.

Gue akan posting di blog per hari, apa-apa saja yang gue makan. Diet ini sudah gue mulai sejak Senin 18 Juli, berarti akan berakhir 18 September. Gua nggak yakin sih akan berhasil, tapi gue ingin berhasil. Kita lihat apakah diet semena-mena ini akan ampuh? Gue penasaran!

Kalian boleh jadikan ini bahan taruhan. Boleh juga main voor voor-an bebas aja, wakakkak..

Love,

background illustration by freepik
Advertisements