MV5BMTEyNTY3NzU0MjZeQTJeQWpwZ15BbWU4MDEwNTA5MDkx._V1_SX1777_CR0,0,1777,999_AL_

Wey, halo banget apa kabar kalian semua?! Aku kembali. Kali ini gue mau membahas film yang happening banget belakangan ini, The Conjuring 2. Basi, yaaa…. Biarin, soalnya gue baru sempat nulis-nulis blog lagi. Maklum anaknya lagi sibuk banget. Sibuk tak menghasilkan, hahaha.

Jadi gue nonton The Conjuring 2 barengan abang gue, pacar abang gue, dan sepupu gue. Berempat. Nontonnya di TIM wakakak, gegara mau nonton di Metropole udah keabisan. Jadilah kami melipir ke tempat yang dekat.

Film The Conjuring 2 ini gue suka banget, sih. Menurut gue bagus aja. Kebetulan gue anaknya penakut dan lagi-lagi mudah dipuaskan. Gue juga suka film Conjuring pertama. Tapi menurut gue Conjuring yang pertama, tuh, kesurupannya terlalu heboh. Sementara gue nggak gitu suka film hantu-hantuan yang exorcism-nya terlalu heboh. Nah, cerita di Conjuring 2 menurut gue pas. Penampakannya pas, proses exorcism-nya juga pas. Jadi sesuai sama takaran gue, hahaha.

Yang paling menarik tentu saja penampakan kakek Bill Wilkins dan Valak si pangeran dari neraka jahanamiah. Sangat menarik. Si kakek suka ngehek penampakannya. Apalagi sempet-sempetnya doi ninggalin gigi palsu di dalem air. Kan, jijay banget. Kalo si Valak gue suka banget sama kostumnya. Kostumnya biarawati, rapi, tapi setan. Gimana, sik. Menarik, kan? Ada kontradiksi gitu. Sedapp. Tapi kenapa biarawati, ya? Kan doi laki, hahaha. Apa si Valak setan yang di Conjuring satu, yang ceritanya anak laki-laki, tapi suka disiksa ibunya karena dia suka dandan kaya cewek, ya? Ciyan Valak. hiks.

Pokoknya gue suka, sih, dengan penggambaran si Valak dengan kostum itu. Signature banget dan mudah diingat. Sampe-sampe malamnya gue nggak bisa tidur karena inget terus! Amsyong! Menurut gue brilian banget, sih, si James Wan. Dia bisa bikin hantu yang menjadi signature dalam filmnya. Valak adalah Conjuring. Conjuring adalah Valak. Semua orang inget hantu dan filmnya, sampe jadi viral, maka sama dengan film sukses. Walaupun kunti dan pocyong lebih serem, ya, boook.. tapi menurut gue setan-setan bule emang harus ada kostumnya, sih, biar lebih serem.

MV5BMTUzNDg2NTI0Nl5BMl5BanBnXkFtZTgwMDE1MDkwOTE@._V1_SX1777_CR0,0,1777,744_AL_
modyaarr

baca juga: Kenapa Bulan Ramadan Asyik?

Kalau adegan yang gue suka ada beberapa, nih. Misalnya waktu ada penampakan Valak di cermin. Modyar dah gue. Mukanya ora enyak. Trs waktu anaknya Lorraine liat Valak. Gue, sih, bhay banget kalo doi berkunjung ke rumah! Penampakan Bill yang di samping tv. Trs adegan Lorraine di ruangan yang ada lukisan Valak. Itu juga bhay! Dan, adegan penampakan di tenda mainan.  Masih banyak lagi, sih, gue takut semua. Hahaha..

Serunya lagi film ini dari awal nggak kasih penonton pemanasan dulu. Langsung adegan mencekam. Udah gitu adegan siang harinya semacam baru satu menit, kemudian malam kembali..  Amsyong! Lemesin aja shay, jangan dilawan.

Nah, yang gue nggak kebayang, sih, bahwa itu adalah kisah nyata. Walaupun gue tau si Valak hanya tambahan dari sutradara, ya. Tapi bagaimana pun digangguin hantu sampe dilempar-lempar gitu tetep aja nggak kece, sih. Nightmare banget. Gue nggak kebayang kalo rumah gue berhantu dan hantunya jahat. Eww, amit-amit.

Tapi yang paling MENGERIKAN dari itu semua adalah GUE BELI TIKET BIOSKOPNYA DI CALO! Sumpah asli, ngeri banget kan! Ini nggak kece banget, sih. Bukannya bangga, tapi ini pertama kalinya gue tau kalau ada calo tiket bioskop, hehehe… Jangan ditiru, ya, man teman. Hiks.

Soalnya waktu itu pas sampai TIM, ternyata studio yang muter Conjuring 2 sudah penuh. Tadinya mau cari bioskop lain, tapi sudah jam 5 sore dan takut macet karena hari Sabtu. Kan, nggak mau buka puasa di jalan juga. Gara-gara nggak dapat tiket, kami berempat balik lagi ke parkiran. Eh, pas jalan ke parkiran tiba-tiba tukang parkirnya nawarin tiket Conjuring 2. Lah, doi nyambi…

Berhubung udah sampe sana dan jamnya tanggung, bukan di mal juga, akhirnya kami beli, deh, empat tiket dari si calo. Setelah tawar menawar yang alot, terjadilah transaksi pembelian 4 tiket seharga Rp240.000! Cuma dapet diskon SAPULUH RIBU! Fakingsyit. Seharusnya nonton di TIM harganya Rp35rb, jadi sama aja kaya nonton di Metropole. SuperNIGHTMARE!

 

love,

baca juga: Semua karena Cooking Dash

Advertisements