Yes, seperti yang udah gue bilang di blog gue sebelumnya, film AADC2  tiga hari lagi bakal ditayangin serempak di biskop nasional. Penasaran, kan, lo buat liat rambut keriting gantungnya Rangga yang sekarang? Gue, sih, deg-degan banget mau ketemu Rangga. Nah, ibarat perang, lo pun harus melakukan persiapan sebelum tempur. Apalagi film ini sudah lama banget berlalu. Karena itu, gue mau kasih sedikit tips persiapan nonton AADC2. Persiapan ini lo perlukan supaya lo bisa menonton filmnya nanti dengan lebih enjoy. Here we go!

Menonton ulang AADC

Lo butuh memory call. Gimana pun juga 14 tahun waktu yang cukup lama, men. Walapun filmnya udah sering diputar di SCTV, sik, hahaha tapi tetep aja kepotong iklan. Gua saranin dua hari atau satu hari sebelumnya lo harus me-refresh-kan ingatan lo soal AADC, supaya nanti lo nggak cengo-cengo amat dan malah sibuk mengingat-ngingat cerita saat lagi nonton. Apalagi sampe nanya–nanya mulu ke kanan-kiri lo. Nggak bakal nikmat, deh, kalo nontonnya kaya gitu, plus ganggu penonton lain.

Dengerin lagunya

Di film pertama AADC, Miles Film mengajak Melly Goeslaw untuk menggarap seluruh lagu dalam film. Begitu pun pada film AADC2 kali ini, Miles dan Melly bahkan sudah merilis soundtrack filmnya terlebih dulu. Karena itu, wajib banget sebelum nonton dengerin beberapa lagunya dulu. Biar saat nonton makin mendalami dan makin baper! Sekalian koleksi CD-nya.

Hafalin Karakternya

Ini juga penting, nih. Setiap tokoh di film AADC punya karakternya masing-masing, misalnya Milly yang lemot, Carmen yang tomboy, Rangga yang cool, dan seterusnya. Hafalin karakter-karakter mereka biar lo nggak bingung kalo tiba-tiba lo liat si Milly cengo sendiri waktu lagi ngobrol. Ini sekaligus bisa jadi bahan analisis lo menilai bagaimana Riri Riza sebagai sutradara mampu mempertahankan karakter yang sama di film kedua tersebut. Kritis dikit boleh laah….

Ajak geng lo nonton bareng

Nonton AADC sendirian?? Mana seru! Ajak geng lo rame-rame buat nonton bareng film fenomenal ini. Walapun jomblo, ya, jangan gitu-gitu amat laah.. Cinta aja yang hubungannya nggak jelas tetap punya geng, kok.

Ngantre dari bioskop buka

Nah, kalo lo mau jadi anak yang gaul yang selalu uptodate nggak mau kalah eksis dan ingin nonton filmnya di hari pertama rilis, maka bersiaplah untuk mengantre tiket di bioskop sejak bioskop buka. Prediksi gue, sih, bakal rame. Kalo bakal nonton ber-20, ya, jangan datang sendiri. Biasanya maksimal satu orang untuk 5 tiket.

Selamat menonton!

foto: Mirles Instagram

Advertisements