Gadget sudah jadi bagian dari gaya hidup, pun dengan pelengkap pendukungnya, termasuk power bank. Makanya, nih, penting banget untuk memilih powerbank yang keren dan gaya, biar makin matching dengan gadget Anda. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Power Bank Samsung Animal Edition 8400 mAh.

DSCF6038 DSCF6039

Power bank Samsung ini dikemas khusus karena didesain dengan cover yang lucu  banget bergambar hewan-hewan yang dilindungi karya desainer grafis asal Korea Selatan, Sungsil Hwarang. Ada empat buah desain yang bisa Anda pilih, yaitu Panda dan Monyet Emas (Golden Monkey) berkapasitas 11300mAh, dan yang akan dibahas pada review ini Panda Merah (Red Panda/Lesser Panda) dan Rubah Fennec (Fennec Fox) yang berkapasitas 8400mAh.

DSCF6050DSCF6042

Secara bentuk power bank ini cukup simpel, tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa dan ditaruh di tas kecil. Pas juga dalm genggaman kita. Bagian depan permukaan seperti ada tekstur menyerupai leather. Dilengkapi juga dengan empat lampu indikator untuk menandakan daya power bank. Pada bagian atas terdapat port output USB berdaya 5V/2A, port input microUSB berdaya sama, dan kabel microUSB yang sudah terhubung langsung ke power bank. Kabel penghubungnya nggak terlalu panjang. Praktis nggak perlu bawa kabel tambahan lagi.

Untuk pengisian daya powerbank hingga penuh diperlukan waktu sekitar 4-5 jam dengan daya 1,8 Ampere. Sementara untuk mengisi ke smartphone diperlukan waktu 1,5-2 jam hingga penuh. Lumayan, nih, saat pengisian juga nggak membuat smartphone panas. Go grab it! Harga mulai dari Rp450.000- Rp750.000.

Foto: dok.jodianjoo
Advertisements